Covid-19 tampaknya akan merupakan bencana berskala besar dan sekaligus ujian berat bagi perumus kebijakan publik dan solidaritas rakyat Indonesia. Kita berharap akal-sehat, kepedulian dan solidaritas akan membimbing bangsa melewati badai ini.
Desember 2022
Hari ini
Mg Sn Sls Rb Kms Jmt Sbt
27282930123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
1234567
 

Buku tamu



Djuniawan KD 19 Januari 2012
S2 MKP
dkarnadjaja@gmail.com
Terima kasih Bahan-bahan nya sangat mendukung untuk membuka wawasan dan perkembangan E-gov Sukses selalu untuk pak Kum
Fajri adha 29 Desember 2011
Padang
fajri.adha@yahoo.com
teimakasih atas bahannya bapak,, sangat bermanfaat untuk menambah wawasan saya,,
Rachmad Santoso 23 Juli 2011
yogyakarta
rasabuah60@yahoo.com
Bagus, untuk tambah wawasan
admin 30 Juni 2011
Fisipol UGM
Materi itu ada dlm Kuliah Keuangan Negara, di bawah judul "Hubungan Keuangan Pusat-Daerah". Untuk wacana desentralisasi dan bagan kesenjangan vertikal, saya sudah kirim via email. Selamat bekerja.
Rutiana Dwi Wahyuningsih 25 Juni 2011
Mhs MKP UGM
rutiana.uns@gmail.com
Pak saya sudah daftar, untuk search materi kuliah S3 MKP tg 25 Juni 2011 kemarin, saya belum ketemu bahan-bahan yang bapak tayangkan kemarin, apakah karena saya belum dikonfirm sehingga tidak bisa mengakses? dari tautan sebelah (di folder kertas kerja, kuliah, dan penelitian) tidak saya dapatkan materi-materi yang bapak tayangkan sabtu kemarin. Mohon info lebih lanjut pak. Terimakasih
admin 04 April 2011
Fisipol UGM
kumoro@map.ugm.ac.id
Semestinya tidak ada peraturan yang menetapkan bahwa pengambilan data ada biayanya. Yang saya tahu, pungutan yang legal bagi penelitian di daerah bentuknya adalah retribusi ijin penelitian yang dasarnya Perda. Tetapi pungutan itu memang sangat tergantung kepada kebijakan SKPD, pimpinan instansi, atau pegawainya. Kalau Anda ingin mengetahui tentang ini, saya sarankan untuk menghubungi langsung Dinas Perijinan Kabupaten Bantul.
Muhammad Satria Yudha Prawira 04 April 2011
Yogyakarta
satriajuve@ymail.com
Assalamualaikum pak. langsung saja ke permasalahan... saya ingin bertanya kepada bapak. apakah pada saat pencarian data di kantor pemerintahan itu dipungut sejumlah biaya (bayar)? dalam kasus ini RSUD. Panembahan Senopati Kabupaten Bantul karena seorang teman saya pada saat melakukan penelitian dan mencari data ke rumah sakit tersebut, dimintai uang sejumlah Rp.100.000,- dengan alasan uang pengambilan data. lalu teman saya tersebut memberikannya untuk mendapatkan data tersebut dan diberikan tanda bukti berupa kwitansi sebagai pembayaran. mohon jawaban dan pencerahannya karena saya dan teman saya masih sangat awam dalam penelitian atau pencarian. wassalamualaikum wr.wb Muhammad Satria Yudha Prawira. MKP 2010
admin 27 Oktober 2010
Fisipol UGM
kumoro@map.ugm.ac.id
Terima kasih Sdr. Ilham. Mengenai lingkup administrasi negara, mudah-mudahan Anda akan semakin paham setelah kuliah beberapa semester di Jurusan AN. Yang jelas, ini merupakan disiplin ilmu eklektik dan terapan; menggabungkan banyak disiplin ilmu untuk memecahkan persoalan kemasyarakatan yang riil.
Ilham Mirza Saputra 23 Oktober 2010
Mahasiswa AN FISIP UNPAS BANDUNG
ilhammirzasaputra@yahoo.co.id
Karya bapak Isi mengenai artikel, penelitian dan karya tulis yang lainnya sangat bagus.. mohon bimbingannya mengenai ruang lingkup administrasi negara.. terimakasih.
admin 16 Oktober 2010
Fisipol UGM
kumoro@map.ugm.ac.id
Wa'alaikum salam, Pak Defny, terima kasih komentarnya buat website ini. Salam kenal kembali. Saya senang kenal lebih banyak dosen dari UI. Selain Pak Eko Prasojo, Pak Lisman, Pak Roy, dll, saya perlu kenal lebih banyak lagi dosen UI, terutama dari Departemen Administrasi dan yg muda-muda penuh semangat. Buku Etika AN itu memang yg pertama saya tulis, waktu itu masih berstatus sebagai asisten peneliti. Ok, Pak Defny, tetap semangat dan sukses.
Defny Holidin 15 Oktober 2010
Universitas Indonesia
defny@ui.ac.id
Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu. Saya senang dengan website Bapak. Selain tampilannya yang bagus, muatannya juga bernas, kaya akan materi perkuliahan yang saya bisa jadikan salah satu pembelajaran. Salam kenal, Pak. Saya Defny, peneliti di Univ. Indonesia yang mengampu sejumlah mata kuliah dengan bidang dan topik serupa. Buku Bapak yang pertama saya baca adalah Etika Administrasi Negara. Moga ke depan kita bisa membuat jejaring knowledge sharing satu sama lain. Wassalam,
admin 19 Agustus 2010
Fisipol UGM
kumoro@map.ugm.ac.id
Pak Adi, Terima kasih telah mampir di website saya. Terakhir saya dengar Pak Adi ngajar di UMS (Universiti Malaysia Sabah). Apakah masih ada di sana? Salam dari Jogja



 
   Copyright © 2020 Wahyudi Kumorotomo. All rights reserved.